Sepatu Kets: Cara Mempertahankan Kenyamanan Sepatu Juta Umat

3:17 am


Sepatu kets bisa dibilang alas kaki sejuta umat. Banyak yang suka karena tampilannya simpel. Cocok dipakai untuk acara santai sampai semi formal. Selain itu, bahannya ringan dan alasnya pun empuk. Karena aku suka model simpel dan yang penting tetap nyaman, produk kets jadi kesayanganku deh.


Pilih sepatu kets yang memang dirimu banget atau…

Sekalipun modelnya simpel, jenis kets punya banyak jenis dengan fungsi berbeda. Tinggal disesuaikan saja dengan aktivitasmu serta style yang kamu banget. Untuk lebih jelasnya, simak jenis-jenisnya berikut ini:

✴️Buat tampil kasual biasakan memilih kets penuh warna, keren dan gaya. Tampilannya cocok dipakai buat nongkrong, main atau shopping.


✴️Kets buat jalan-jalan pun berbeda, apalagi kalau kamu berniat rutin berjalan jauh. Pilih bantalan empuk, lentur serta tidak membuat kaki pegal. Jenis kets juga cocok dipakai untuk bekerja di rumah sakit. Kamu bisa berjalan-jalan dari satu ruangan ke ruangan lain tanpa menimbulkan suara berisik yang mengganggu. Selain itu, tentunya nyaman di kakimu.

✴️Kets untuk berolahraga biasanya didesain khusus, tergantung kebutuhan. Coba perhatikan antara kets untuk tenis, badminton, lari dan fitnes. Pasti kamu akan menemukan perbedaan pada desain luar dan alas kakinya. Tekstur yang terdapat pada sepatu punya tujuan tertentu. Kalau kamu bingung, kamu bisa nanya langsung pada penjualnya atau kamu cek keterangan fungsi pada labelnya.

Saat memilih, perhatikanlah kualitas. Pilihlah produk original serta berkualitas, kemudian rasakan sendiri perbedaannya dengan produk abal-abal.



Ini yang membuatku hobi belanja sepatu kets handmade

Produk handmade punya tempat tersendiri di hatiku. Sebab, selama ini kualitasnya tak mengecewakan. Nyaman dipakai saat beraktifitas serta bikin percaya diri. Produk pabrikan memang bisa didapatkan pada harga lebih murah. Tetapi, percuma saja kalau aku harus membelinya lagi dalam waktu dekat karena cepat rusak.

Aku lebih memilih berinvestasi pada barang barang branded seperti sepatu kets handmade. Produk tersebut dibuat langsung oleh pengrajinnya sehingga kualitasnya terjamin. Hal yang bikin aku suka karena pengrajin handmade menerima custom. Jadi, bisa pilih barang sesuai keinginan. Kamu bisa mencoba terlebih dahulu bagaimana kualitas barang handmade. Setelahnya kamu akan mengerti apa yang aku maksud.

Begini cara mencuci sepatu supaya tetap keren

Tidak sulit untuk mencuci serta merawat sepatu jenis kets karena bahan dasarnya biasanya berupa tekstil, bukan kulit. Nah, jangan biarkan sepatumu dekil, kumal juga beraroma tidak menyenangkan ya. Coba bersihkan menggunakan cara berikut ini:


✴️Cek panduan mencucinya apakah bisa menggunakan mesin cuci atau tidak. Kalau bisa, ikuti langkah-langkah aman mencucinya agar tidak merusak sepatu ataupun mesin cuci. Caranya, lepaskan sol bagian dalam beserta tali. Lalu masukkan ke dalam mesin cuci bersama detergen dan air bersih. Masukkan juga handuk bekas atau baju bekas ke dalamnya untuk melindungi tabung dari benturan serta membantu membersihkan sepatu. Setelahnya masukkan ke dalam mesin pemeras, bukan pengering. Jangan lupa untuk melapisi dengan handuk agar tidak terbentur dinding mesin cuci.


✴️Cara kedua adalah cara manual. Step awalnya sama seperti di atas yaitu melepaskan tali serta sol bagian dalam. Kemudian, sikat bagian luar dan dalam menggunakan sedikit detergen. Selanjutnya, bilas menggunakan air bersih lalu jemur sampai kering.


✴️Beberapa jenis sepatu olahraga tidak dianjurkan terkena air. Jadi, sebaiknya cukup melapnya saja dengan kain lap basah di bagian luarnya saja. Guna menghilangkan aroma bau, bisa gunakan bubuk kopi. Caranya, letakkan bubuk kopi pada kertas kemudian simpan secara hati-hati di dalam sepatu, lalu diamkan semalaman.


Dimana membeli sepatu kets berkualitas harga terjangkau?

Mendapatkan barang berkualitas dan harganya terjangkau adalah harapan semua orang. Apakah ini mungkin? Tentu saja mungkin. Berbagai item berkualitas akan kamu dapatkan di Qlapa.com. 

Marketplace yang mewadahi para pengrajin lokal untuk menjual produk mereka. Disini, kamu bisa mendapatkan sepatu kets handmade dalam harga bersahabat.

Kenapa harganya bisa terjangkau?

Karena penjualnya adalah pengrajin langsung, alias tanpa perantara atau reseller. Produsen produk handmade selalu menggunakan bahan baku berkualitas dan dibuat melalui sentuhan kreatifitas. Jadi, lebih bernilai seni jika dibandingkan dengan produk pabrikan. Itulah hal yang membuat barang handmade lebih berkualitas, juga bikin pride saat memakainya.



Kesimpulan: begini akhir ceritaku dengan sepatu kets koleksi

Memilih jenis kets pada akhirnya tidak bisa asal comot. Sebab, setiap benda yang menemani kita menjadi semacam teman dalam perjalanan. Harus dipilih secara selektif agar nyaman serta aman saat dipakai. Itulah alasannya mengapa aku lebih senang produk handmade. Karena selama ini selalu bikin nyaman dan menyenangkan saat memakainya. 

Untuk sepatu kets, aku banyak menemukan model yang cocok di Qlapa.com. Model-modelnya nggak pasaran, jadi lebih unik plus eksklusif. Untuk kualitas tak perlu diragukan.

Hal tak kalah penting dari memilih produk adalah memperlakukan serta merawatnya dengan sebaik-baiknya agar bisa menemani perjalanan dalam waktu lama.

You Might Also Like

0 comments

drop your comment here!

Like us on Facebook

F O L L O W E R S